Rabu, 15 Juni 2016

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG



UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG





Universitas muhamadyah malang (UMM) berdiri tahun 1946. Sebagai sebagai kampus swasta yang berada di bawah ikut mewarnai sejarah muhammadiyah dan bangsa Indonesia. Kehidupan kampus UMM berorientasi pada masa depan menuju visi THE REAL UNIVERSITY, yakni universitas yang sebenar benarnya. Tahun  2013 , status akeditasi institusi UMM memperoleh peringkat  A(sangat baik) dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi ( BANPT). Nilai akreditasi ini sangat membanggakan ,mengingat tidak semua perguruan tinggi baik negri maupun swasta terakreditasi ,apalagi memperoleh nilai tertinggi.
UMM terletak di wilayah raya, yaitu kota malang, kabupaten malang, dan kota batu. Ketiga wilayah yang terletak di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut ini dikenal sebagai area yang sejuk karena di keliingi pegunungan panderman dan gunumg arjuno. Selain itu,UMM menempati tiga lokasi kampus ,yang salah satunya di lintasi sungai brantas yang mengalir dengan tenang dan jernih , sehingga menambah keindahan dan kenyamanan dalam belajar. Sistem  pendidikan di UMM mengikuti standar Nasional Pendidikan Tinggi,Kementrian ristek  dan pendidikan tinggi RI untuk program studi Agama islam.UMM menyelenggarakan kegiatan akademik dalam program pendidikan akedemik, vokasi, dan propesi. Program pendidikan akedemik di aeahkan terutama pada penguasaan ilmu pengetahuan teknologi dan seni, yang terdiri dari program serjana dan program pascaserjana.
Visi :         
Menjadi universitas termuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan , teknologi, dan seni (IPTEKS) berdasaran nilai-nilai islam.
Misi :
a.      Menyelengarakan pendidikan yang bermutu
b.      Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahtraan manusia.
c.       Menyelenggarakan pengelolaan universitas yang amanah.
d.      Menyelenggarakan pembinaan civitas akedemika dalam kehidupan  yang islami sehingga mampu  berusrah khasanah.
e.      Menyelenggarakan kesejahtraan dengan pihak lain yang saling menguntungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar